Jembatan Penghubung Ambruk, Aktivitas Warga Pakamban Daya Macet Total

0
288

Sumenep,Bongkar86.Com – Jembatan utama Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep,Madura Jawa Timur. kembali ambruk akibat diguyur hujan deras kemarin sore sekitar pukul 18.30 Wib.(13/3).

Akibat ambruknya jembatan utama tersebut aktivitas warga tersendat karena harus menempuh jarak sekira 5 kilometer untuk sampai ke jalan nasional atau pusat keramaian di kecamatan yang ada diujung barat Kota Sumenep.

“Jembatan itu ambrol, sekitar pukul 18:30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akses jalan yang menghubungkan ke Kantor Kecamatan serta daerah lain lumpuh total,” kata Hafidi warga desa setempat, Rabu (14/03/2018).

Bukan cuman akses penghubung ke Kecamatan tetapi aktivitas warga juga macet seperti perekonomian,pendidikan dan yang lain,”keluhnya Hanadi

“Sementara itu, Kepala Desa Pakamban Daya Moh. Khalid menyatakan, jembatan itu dibangun menggunakan ABPD tahun anggaran 1995/1996 usia jembatan tersebut sudah mencapai 23 tahun.

Menurutnya jembatan yang terdapat di Dusun Panggung itu merupakan salah satu jembatan menghubungkan Kecamatan Pragaan,”Jelasnya

“Sehingga saat ini masyarakat harus melewati Desa Jaddug atau Desa Sentol Laok agar bisa sampai ke Kantor Kecamatan Pragaan serta sejumlah tempat lainnya.(Zia/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here