Jelang Pilkades Serentak, Kasat Intelkam Polres Sumenep Gelar Rapat Koordinasi Pemantauan Daerah Dianggap Rawan

0
91

Sumenep, Bongkar86. Com – Menjelang Pilkades serentak 2019 nanti diwilaya Kabupaten Sumenep, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar rapat koordinasi dan Anev.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang kerja staf Intelkam, Polres Sumenep. Selasa (Selasa/10/09/2019).

Sedangkan rapat koordinasi tersebut mengenai situasi kambtibmas dan penentuan daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kambtibmas pada saat tahapan pilkades sedang berlangsung maupun pasca Pilkades, ” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti

Menurut Widi, kriteria rawan dalam pelaksanaan Pilkades dipengaruhi oleh berbagai aspek baik dari segi demografi maupun secara geografi, ” jelasnya.

Ditinjau dari segi keamanan diwilayah Kabupaten Sumenep tentunya memiliki karekteristik masyarakat yang sangat berbeda, contohnya antara masyarakat perkotaan dan pedesaan.

Bahkan kata Widi, kalau masyarakata perkotaan meiliki karakteristik hubungan emosional yang cukup baik , namun untuk kalangan masayarakat pedesaan memiliki karakteriskik SDM yang masih rendah.

Widi menambahkan, menjelang pelaksanaan Pilkades Suhu politik dilwilayah Kabupaten Sumenep saat ini sudah meningkat, dengan adanya beberapa fenomena yang mengundang konsentrasi massa beberapa hari lalu, Sat Intelkam mengambil langkah langkah untuk menciptakan situasi diwilayah Kabupaten Sumenep yang aman dan kondusif.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here