Jelang Pilkada, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K Kunjungi Ponpes Wilayah Pantura

0
284

Sumenep, Bongkar86.com – Antisipasi pengamanan Pilkada Sumenep, Madura Jawa Timur, Kapolres AKBP Darman, S.I.K kunjungi beberapa Ponpes diwilayah pantura. Senin 03/8/2020

Kunjungan Kapolres diikuti para PJU Polres Sumenep diantaranya Ponpes Al-Istikmal Pasongsongan dan  Al-Bajigur, Desa Tenonan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Selain silaturahmi dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep juga mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah pondok pesantren (Ponpes) tangguh. Bahkan Kapolres menyerahkan ratusan masker.

Upaya lain dalam kunjungan ini untuk menjaga situasi Pilkada serentak 2020 tetap aman dan kondusif adalah dengan menggandeng sejumlah tokoh agama di Sumenep, ” kata Kapolres AKBP Darman, S.I.K

Menurut Darman, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama. Salah satunya, sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2020.

Lanjut Darman, pihaknya meminta masyarakat agar lebih cermat menanggapi berita-berita hoax.

“Harus bisa memilah informasi yang tersebar di dunia maya. Asal-usul informasinya harus jelas. Jangan mudah terpancing isu yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI,”.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here