Jelang HUT RI, Pedagang Musiman Jual Bendera Banjiri Kota Pamekasan

0
1076

Sumenep, Bongkar86. Com – Detik detik Proklamasi Republik Indonesia merupakan momentum penting yang selalu dirayakan di setiap bulan Agustus tepatnya di tanggal 17 Agustus, yang dirayakan oleh semua warga Indonesia.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI juga bisa dikatakan hari yang penuh dengan berkah, di moment tersebut para pedagang pernik HUT RI maupun Bendera Merah Putih mampu meraup keuntungan dan pendapatan jauh di atas rata – rata.

Seperti yang di katakan Ismail ( 49 ), warga asal Desa Tambaksari Kecamatan Lewigorong Kabupaten Garut, pedagang dari Kota Garut ini sengaja datang ke Kabuaten Pamekasan hanya menjual atribut kemerdekaan.

Berbagai macam atribut terpajang rapi diatas trotoar Kota Gerbang Salam.Mulai dari bendera dengan gambar sang Proklamator Bung Karno bendera ukuran biasa sampai pada bendera khusus penghias lainnya.” Ada banyak ragam atribut yang kami jual di Pamekasan”,ujarnya. Minggu 29/7/2018.

Dia mengaku,sudah lima tahun berjualan atribut kemerdekaan di Kabupaten Pamekasan.”H-7 biasanya akan jadi puncak ramai pembeli.Ismail sangat berharap untuk penjualan atribut tahun ini pendapatannya bisa bertambah dan bisa pulang tampa menyisakan dagangan.

Mengenai harga,ismail menerangkan,soal harga menyesuaikan pada bentuk dan variasi pada atribut.”variasi harga bendera atribut yang saya jual ini dari harga Rp 30.000 untuk yang biasa dan untuk ukuran yang besar harganya Rp 60.000 dan untuk harga bendera yang bergelombang dengan harga Rp 200.000″ ,ujar Ismail.(Yen/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here