Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Upaya Menstabilkan Harga Bahan Pokok, Inspektorat Sumenep Buka Stand Pasar Murah Untuk Bantu Masyarakat Bawah

0
153
Foto: masyarakat Pragaan saat antri di stand pasar murah Inspektorat Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Jelang hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah, Inspekturat Sumenep, Madura Jawa Timur, membuka stand pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok yang terbilang murah, di lapangan sepak bola Pragaan Kecamatan Pragaan, Kabupaten setempat. Selasa 28/5/2019.

Dalam acara pasar murah ramadhan 2019/1440 Hijriah itu dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan dihadiri oleh Sekda Sumenep Edy Rasyiadi dan para Forkopimda dilingkungan Pemkab Sumenep.

Bahan-bahan pokok yang dijual oleh Inspektorat Sumenep di stand pasar murah tersebut yaitu besar, minyak goreng dan gula pasir.

Foto: stand pasar murah Inspektorat  Sumenep di Lapangan Pragaan Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenp

Inspektur Inspektorat Sumenep, Titik Suryati mengatakan pasar murah ramadhan ini menjual bahan-bahan pokok yang di khususkan untuk kalangan masyarakat menengah kebawah yang dilakukan setiap tahun dalam menjelang hari raya oleh Pemkab Sumenep ini.

Menurut Titik, tujuannya ialah untuk membantu masyarakat dalam menyetabilkan harga bahan pokok agar masyarakat kalangan bawah juga bisa merayakan hari raya idhul fitri.

“Kami selaku pemeritah kabupaten Sumenep akan terus berupaya memaksimalkan harga bahan pokok.

Titik menghimbau kepada semua intansi terkait untuk terus melakukan Operasi Pasar.

Titik menambahkan, meskipun sudah sering dan turun ke pasar-pasar untuk melakukan Operasi, tetapi kali ini harus sering melakukan pengecekan pasokan bahan pokok supaya tidak menimbulkan permainan.

“Kadang-kadang ada pedagang nakal, yang mempermainkan harga dari biasanya, karena bagaimanpun juga, ketika permintaan semakin banyak tentu harganya naik juga.

Pemkab Sumenep, kata Titik, perlu diantisipasi apalagi konteksnya menjelang lebaran. “Kewajiban kita selaku pemerintah harus terus mematau dan melakukan Operasi Pasar,” tegasnya.

Bahkan masyarakat untuk bagaimana ikut andil memantau harga bahan pokok di pasar dalam menjelang hari lebaran idul Fitri 2019 ini.

“Masyarakat juga harus bisa memantau, dan semoga kedepan tidak adalagi lonjakan harga seperti bulan lalu yang cukup meresahkan masyarakat Sumenep,”(rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here