Jangan Minum Es Teh Berlebihan, 5 Masalah Kesehatan Ini Bisa Mengancam

0
98

Bongkar86. Com – Saat udara panas, tidak ada yang lebih menyegarkan daripada mengonsumsi minuman dingin, salah satunya es teh.

Meski menyehatkan, meminum minuman manis ini juga akan berdampak pada kesehatan nantinya. Bahkan pernah ada kasus seorang lelaki minum 16 gelas es teh dan ia mengalami berbagai konsekuensi negatif pada kesehatannya.

Berikut 5 masalah kesehatan yang dapat terjadi ketika banyak mengonsumsi es teh, dilansir Elite Readers.

1. Diabetes
Anda akan cenderung mengonsumsi pemanis buatan. Agar lebih aman, ganti pemanis buatan menggunakan madu alami.

2. Batu ginjal
Ini juga termasuk dampak dari meminum es teh berlebihan. CBS News melaporkan tahun lalu ada seorang pria menderita gagal ginjal lantaran meminum es teh berlebihan.

3. Penyakit kardiovaskular
Teh, terutama teh hitam, mengandung kafein.

“Semua teh hitam mengandung kafein, yang tidak baik jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau detak jantung cepat. Ini dapat membuat segalanya menjadi lebih buruk,” kata Suzanne Steinbaum, DO, direktur Kesehatan Jantung Wanita di Rumah Sakit Lenox Hill, New York City.

4. Obsetitas
Pemanis buatan akan membuat berat badan bertambah. Minuman kemasan biasanya mengandung 250 kalori untuk setiap sajian dan ternyata jumlah gula yang di dalamnya lebih tinggi dibandingkan sebagian besar minuman bersoda.

5. Stroke
Es teh manis cenderung meningkatkan asupan gula yang akibatnya menyebabkan tinginya kadar trigliserida. Ini dapat meningkatkan risiko mengalami stroke. (Sit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here