Jalan Nasional Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Macet Total Adanya Kegiatan Karnaval Agustusan

0
1009

Banyuwangi, Bongkar86. Com – Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) yang menghubungkan Banyuwangi-Situbondo mendadak padat merayap di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, kepadatan kendaraan itu disebabkan kegiatan karnaval agustusan yang menggunakan ruas jalan nasional diwilayah Kecamatan Wongsorejo. Rabu 29/8/2018.

Kemacetan yang panjangnya puluhan kilometer tersebut berlangsung cukup lama, dan sekitar 5 jam kondisi arus dari dua arah macet total.

Even karnaval Agustusan itu dimulai sejak pukul 03.00. Namun karena pesertanya sangat banyak, kegiatan karnaval itu berlangsung cukup lama. Tentu saja kegiatan karnaval tingkat kecamatan itu membuat kendaraan yang melintas dari arah Banyuwangi maupun dari arah Situbondo tak bisa bergerak. Sebab, sebagian badan jalan digunakan rute gerak Jalan.

Antrean kendaraan semakin parah lantaran banyak kendaraan besar yang melintas di jalur nasional itu. “Kalau naik mobil pasti terjebak macet. Macet panjang begini lebih enak naik motor, bisa nyalip-nyalip.” ujar Heri, salah satu warga Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

“Antrean ini terjadi sejak pukul 14.00. Biasanya  akan terus antre sampai malam,” jelasnya. Sementara itu, kemacetan itu menyebabkan para sopir kendaraan mengeluh. Muatan yang diangkut tiba di tempat tujuan tidak tepat waktu.

“Enggak bisa gerak cepat, harus pelan-pelan. Kalau bisa even karnaval atau Agutusan jangan di jalan besar (nasional). Jelas macet karena tidak ada jalan lagi menuju Banyuwangi kalau tidak lewat Wongsorejo, “ujar Ahmadi, 37, salah satu sopir truk yang ikut terjebak macet. ( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here