Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Saronggi, Kapolsek IPTU Wahyudi Sampaikan Pesan Kamtibmas, Jadilah Siswa Siswi Yang Taat Hukum

0
283

Sumenep, Bongkar86.com – Pada hari Senin (16/3/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi K, SH menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH menyampaikan kepada siswa siswi agar menanamkan sikap disiplin sejak mulai dini, dengan disiplin akan membentuk karakter yang tegar/kuat dan taat hukum.

“Kita harus bijak dalam menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi berita hoax yang belum tentu kebenarannya, jangan melakukan buliying terhadap teman maupun orang lain, UU ITE telah mengatur tentang bagaimana menggunakan medsos yang benar.

Menurut Wahyudi, hindari perilaku yang mengarah kepada kenakalan remaja seperti bolos sekolah, tidak disiplin sering melanggar peraturan sekolah, mabuk2an, tawuran dan penyalah gunaan narkoba.

Selain itu, kata Wahyudi, taati peraturan lalu lintas, terkait aturan yang mengatur usia dibawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor.

Wahyudi menambahkan, sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19 dengan cara merobah pola hidup sehat dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here