Indahnya Berbagi di Bulan Muharram, Kasat Intelkam Polres Sumenep Santuni Anak Yatim Piatu

0
96

Sumenep, Bongkar86. Com – Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H Tahun 2019, Sat Intelkam, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, memberikan santunan kepada anak yatim dan gelar tahlilan bersama.

Acara tasyakuran tersebut bertempat di ruang Intelkam Polres Sumenep, Senin (09/09/2019) malam pukul 19.00 WIB.

Kasat Intel Polres Sumenep, IPTU Rochim Soenyoto, S.H. mengatakan bahwa acara ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang ke 1441 H. Semoga di tahun ini kita diberi keberkahan dan kemudahan dalam hidup ini.

Selain membaca Yasin, kita juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai tanda cinta kita pada anak yatim. Semoga mereka semakin rajin belajar dan terus berkarya lebih baik, ” jelasnya Rochim. Selasa 10/09/2019

Menurut Rochim, 10 Muharram digunakan sebagai momentum untuk menyantuni anak yatim adalah salah satu sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, ” terangnya.

Bahkan, menyantuni anak yatim bisa dilakukan kapan saja namun anjuran pada bulan Muharram lebih ditekankan karena ada balasan yang lebih besar berupa diangkatnya derajat orang yang memberikan santunan anak yatim pada bulan ini, ” ucap Rochim

Selain sunah Rasulullah SAW, Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim, jika kita memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara, ” ungkapnya. (rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here