Ikut Meriahkan Hut Polwan Ke 70, Polwan Polres Sumenep Adakan Berbagai Kegiatan Baksos

0
466
Kapolsek Kota Sumenep, AKP Widiarti, SH.

Sumenep, Bongkar86. Com – Sederet kegiatan telah dilakukan Polres Sumenep Dalam rangka memeriahkan HUT Polisi Wanita (Polwan) Ke 70 yang tiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 1 September, semenjak agustus lalu jajaran Polwan Polisi Resort Sumenep telah lakukan banyak hal terkait hal tersebut.

Dijelaskan Kapolsek Kota Sumenep, AKP Widiarti, SH. Yang juga sebagai Polwan (Polisi Wanita) Senior Polres Sumenep, banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Polwan Polres Sumenep guna memeriahkan HUT Polwan ke 70.

“Sejak Agustus lalu pihaknya sudah lakukan kegiatan, diantaranya Papsmear anggota Polwan Polres yang telah berkeluarga, baksos di beberapa panti asuhan, donor darah, penyerahan hewan kurban idul adha, serta penyuluhan pada anak usia sekolah tentang bahaya narkoba.

AKP Widiarti, SH juga sempat menceritakan suka dukanya sebagai Anggota Polisi, menurut nya , profesi tersebut sangat unik, ” jelasnya Widiarti. Sabtu 1/9/2018.

“Bahkan sangat jarang perempuan yang berkeinginan untuk menjadi seorang Polwan. Ada beban tanggung jawab yang lebih besar dipikul daripada polisi biasa. Selain harus mampu menjadi pengayom, pelindung masyarakat, seorang Polwan juga harus tetap bertanggung jawab pada tugas sebagai istri di keluarganya.

Beliau juga menerangkan, rangkaian acara untuk Sumenep sudah selesai, tinggal menunggu acara puncak HUT Polwan Ke 70 yang akan dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur. “rangkaian acara telah selesai, dan untuk puncak acara akan dilaksanakan di Mapolda Jatim tanggal 5 september nanti,” ujarnya.(And/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here