HUT RI Ke 74, Pemkab Sumenep Gelar Ramah Tamah Dengan Veteran Warakawuti dan Janda Pahlawan

0
64
Foto: Bupati Sumenep, A. Busyro Karim saat memberikan sambutan di acara ramah tamah dengan Veteran di Pendopo Agung

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar Ramah Tamah dengan Veteran Warakawuti dan Janda Pahlawan, bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep Jl. Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota, sekitar pukul 09.15 WIB. Minggu 18/8/2019.

Sambutan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan bahwa acara ini bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam menghargai dan meneladani nilai-nilai perjuangan para pejuang.

“Pahlawan yang telah berjuang para mempertaruhkan nyawanya bukan karena keberanian dan kegigihan semata, namun didorong oleh harapan bahwa perjuangan mereka akan menghantarkan kemerdekaan bagi negeri ini.

Menurut Buya, Cyrus Network, melakukan jajak pendapat yang dilakukan pada 22-28 juli 2019, terhadap 1.230 responden di 34 provinsi, tentang sikap dan akseptasi indonesia masyarakat terhadap ideologi pancasila dengan hasil survei 70,3 persen masyarakat menyebutkan tegas menerima dengan menyatakan pancasila sebagai ideologi perekat bangsa, serta 13 persen responden sisanya menyatakan indonesia harus berlandaskan syariat islam dan 4,7 persen responden terang-terangan mendukung khilafah.

“Sedangkan data dan kesimpulan tersebut memberi gambaran nyata adanya potensi ancaman terhadap NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Lanjut Buya, seperti pesan bung karno masih aktual dengan kondisi dan situasi saat ini kita harus banyak belajar dari sejarah karena catatan panjang pasang- surutnya negeri ini memberi isyarat masih potensial adanya yang bahaya laten mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. , Ketua TP PKK Sumenep, Ibu Nurfitriana Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH., Wakil Ketua TP PKK Sumenep, Ibu Nia Kurnia Achmad Fauzi., Sekretaris Daerah Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. beserta istri, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna beserta istri, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.Ik., Pimpinan OPD Sumenep, Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumenep, Anggota Persatuan Purnawirawan Polri (PP. Polri) Sumenep , Anggota Dewan Harian Cabang 45 (DHC 45) Sumenep, Anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Sumenep.(Yog/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here