HPN 2019, Jurnalis Pamekasan Diminta Sajikan Data Berimbang

0
204

Pamekasan, Bongkar86. Com – Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Jurnalis di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, dituntut untuk menyajikan data berimbang.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, mengatakan Pers adalah pilar ke empat demokrasi. Untuk itu ia meminta agar jurnalis di pamekasan bisa terus bersinergi dengan menyajikan berita berimbang.

“Sebagai mitra kami, Pers di Kabupaten Pamekasan harus profesional dan menjadi motor utama dalam menangkal berita hoax,” Ujar Teguh. Sabtu 9/2/2019.

Menurut Teguh, keberimbangan dalam berita merupakan tugas Pers yang utama sehingga tidak menciptakan kegaduhan di kalangan masyarakat. Ia bahkan mewanti-wanti agar segenap insan pers yang bertugas di Pamekasan terus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan kepolisian.

“Momentum kali ini, saya harap jurnalis di Kabupaten Pamekasan bisa menjadi penguat ekonomi kerakyatan,” Ujarnya.

Pembina Forusm Wartawan Pamekasan, sekaligus Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI), Pamekasan, Syamsuddin mengucapkan, mengatakan acara HPN 2019 yang berlangsung sejak pukul 07.00-10.30 ini dikemas dengan senam bersama dan donor darah.

“Bahkan, Dua agenda tersebut, diharapkan mampu menciptaka kepedulian sosial kepada masyarakat.

Kemasan acaranya memang sederhana tapi ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” Tutur Syam

Untuk diketahui, Polres Pamekasan Pamekasan bersama sejumlah Jurnalis menggelar Senam bersama dan Donor Darah untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Tahun 2019.

Acara yang digelar di Mapolres Pamekasan sekitar pukul 07.30-10.30 berlangsung khidmat. (Deb/Din/En/Rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here