HMI Sampang Tuding Pelayanan Puskesmas Kemuning Tidak Efektif terhadap Pasien

0
1109

Sampang, Bongkar86. Com — Buruk pelayanan Puskesmas Kemuning Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Di nilai oleh Aktvis HMI ( Himpunan Mahasiswa Indonisia ) kabupaten sampang sangat menyesalkan masalah pelayanan medisnya yang sangat tidak efektif,serta tidak mengedepankan etik pelayanan penyelamatan pada pasien yang lagi membutuh kan.Selasa (18/04/).

Terkait pelayanan Puskesmas Kemuning yang di nilai sangat tidak maxsimal, hal tersebut di ungkap kan nya oleh Husnul Danuarta salah satu mahasiswa asal Sampang sangat di sesalkan saat ia menolong salah satu teman kuliahnya yang mengalami ke celakaan saat pulang dari kuliah. Akibat kecelakaan tersebut memang dekat dari lokasi Puskesmas Kemoning, karna itu iya membawa temannya yang mengalami kecelakaan ke Puskesmas agar dapat pertongan medis dari Puskesmas tersebut.

“Namun eronisnya pihak Puskesmas tiada respon sama sekali atas pasein yang pada saat itu sangat membutuh kan per tolongan medis, korban yang mengalami ke celakaan di biarkan tergeletak begitu saja. Hal tersebut membuat saya geram, ” ungkapnya Husnul. Jumat 20/4/2018.

Sangat tidak etis atas pelayananan yang sangat tidak mengedepan kode etik selaku abdi negara yang melayani masyarakat saat membutuh kan karna hal ini menyangkut jiwa manusia, emosi saya pun terluapkan atas ke tidak nyamanan dalam pelayanan yang di lakukan oleh petugas di puskesmas ini, ” terangnya.

Atas kejadian tersebut serta laporan husnus danuarta yang kebetulan mahasiswa,juga aktivis di organisasi HMI. AKan melapor ke jadian tersebut ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang , “tegasnya Husnul.

Bukan hanya itu, Kami pun kesulitan untuk menkonfermasi ada nya kejadian tersebut pada Kepala Puskesmas , “keluhnya.

Setalah lakukan investigasi media ini mendapat kan info dari salah satu narasumber bahwa Kepala Puskesmas Kemoning tersebut yaitu Dr Intan. Namun sayang kami tidak berhasil untuk mendapat kan contac person untuk bisa di confermasi.

Tim media ini juga berusaha mengkonfermasi kan pada pihak Dinkes kabupaten Yaitu Bpk Firman priaabadi selaku kadis nya melalui sekretaris nya Asrul Sani juga tidak di angkat saat kami hubungi via telpon selulernya.(Lis/Dody)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here