Hidup Sebatang Kara, Nenek Yang Ditemukan Sakit Terlantar Ternyata Tak Pernah Tersentuh Bantuan Apapun

0
2796
Foto: Nawara saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com РNawera nenek sebatang kara warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang ditemukan terlantar dalam kondisi sakit dirumahnya yang tidak layak huni ternyata selama mengalami sakit tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Setelah media Bongkar86. Com mendatangi ke Rumah Sakit dr. H. Moh. Anwar Sumenep tempat dimana nenek sebatang kara itu di rawat, Ma’ani tetangga dekatnya mengatakan Bahwa Nenek Nawera tidak pernah dapatkan bantuan.

“Selama sakit nenek Nawera itu tidak mendapatkan sentuhan bantuan apapun Mas, baik dari pemerintah setempat atau Desa setempat, ” kata Ma’ani yang sedang menemani nenek sebatang kara itu, Rabu, 24/4/2019.

Bahkan kata Ma’ani untuk yang mau di makan sehari-hari, nenek sebatang kara itu harus nunggu pemberian dari tetangga sekitarnya.

“Tiap hari, saya yang selalu membawakan makanan, karena rumahnya dekat dengan saya, kasihan Mas, dia sudah tidak punya siapa-siapa,” ungkap Ma’ani.

Kalau untuk sakitnya, kata Ma’ani Nawera sejak 2 (Dua) tahun yg lalu. Sedangkan untuk yang benar-benar sakit sekitar 1 (Satu) tahunan.

Ditanya terkait biaya untuk pengobatannya, Ma’ani mengatakan dirinya tidak tau, “Kurang tau Mas, kalau untuk biayanya,” kata Ma’ani.

Sementara Plt. Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Erlyati mengatakan setelah mendapatkan perawatan kondisinya stabil.

“Saat ini kondisinya stabil, tapi hasil pemeriksaan laboratorium dia alami gula dara tinggi, dan kekurangan cairan,” terangnya.

Disinggung masalah pembiayaan, dr. Erlyati mengatakan, sudah masuk SPM (Surat Pernyataan Miskin) dan juga sudah konsultasi ke penyakit dalam.

“Kalau dari pihak rumah sakit siap membantu sampai kondisinya stabil,” jelasnya.(Yas/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here