Hendak Tangkap Buronan , Polisi Polres Lumajang Hampir diMassa Warga Pamekasan

0
1311

Pamekasan,Bongkar86.Com Рwarga Desa Jambringin Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur. Mengepung tiga anggota Polsek Klakah, Lumajang, yang hendak menangkap buronan perambah hutan di Desa tersebut, yang awalnya di duga mempunyai niat jahat atas kedatangannya pada hari itu ke Desa tersebut.sekitar pukul 10.30 Wib.

Dengan diamannya tiga anggota Polisi Polsek Klakah Lumajang di Desa Jambringan Kecamatan Proppo oleh warga yang hampir diamuk massa sebab polisi itu sejak kedatangannya ke Desa Jambringin Kecamatan Proppo tidak memakai seragam dinas (Polisi) melainkan menggunakan pakaian preman sehingga sama warga di duga punyak diat jahat terhadap warga proppo Kabupaten Pamekasan.Jumat(23/3).

“Sehingga kedatangannya seorang polisi berpakai preman di Desa Jambringin warga selalu was – was dengan hal itu,” ungkapnya salah satu warga setempat yang namanya tidak mau dicantumkan.

Sementara Kapolsek Proppo, AKP Bambang Hermanto menjelaskan kejadian tersebut bermula dari agenda penangkapan Polsek Klaka Kabupaten Lumajang untuk menangkap buron berinisial TM. Sedangkan TM tinggal di Desa Jambringin Kecamatan Proppo dan TM terlibat kasus perambah hutan di Klakah Kabupaten Lumajang yang buron sejak 2016 lalu.

“Menurutnya dengan adanya informasi yang terjadi terhadap ketiga anggota Polsek Klakah dikepung warga Jambringin sehingga pihaknya langsung memback-up anggota Polsek Lumajang sebab menghindari hal-hal yang tidak di inginkan oleh warga Jambringin Kecamatan Proppo.

Dari kejadian tersebut, akibat pengepungan oleh warga Jambringin buron yang hendak ditangkap, berhasil melarikan diri lagi.

“Lanjut Bambang Hermanto Pada saat pihak kepolisian Polsek Proppo bersama anggota Polsek Lumajang meninggalkan Lokasi pengamanan tiba-tiba anggota Polsek Proppo di hadang warga,sehingga mobil yang ditumpangi anggota Polsek Lumajang mengalami kerusakan ringan dibeberapa bagian mobil seperti Nopol copot dan bagian kaca belekang retak.

Namun berkat bantuan salah satu warga memberikan pemahaman terhadap warga sekitar, sehingga pihak Kepolisian kembali ke kantor serta anggota Polsek Lumajang pulang dengan Selamat. (Ros/Dyh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here