Hendak Ngantarkan Ibunya Berobat Ke Sumenep, Annisa Warga Arjasa Melahirkan di Atas Kapal

0
245

Sumenep, Bongkar86. Com – Kapal Sabuk Nusantara 115 yang sedang beroperasi ke Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, dari Pelabuhan Batu Guluk mengagetkan semua penumpang. Pasalnya, ada salah satu penumpang yang mendadak melahirkan.

Informasi yang dihimpun media ini pada hari kamis 13 Desember 2018, penumpang atas nama Annisa istri dari Syarif H, warga Desa Laok Janjang Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, kondisinya sedang hamil tua. Bahkan Annisa saat itu hendak mengantarkan neneknya berobat ke kota Sumenep, dan mereka berangkat menuju pelabuhan kalianget dengan menaiki Kapal Sabuk Nusantara 115 dari pelabuhan Batu Guluk Kangean.

Sementara Budi Hermawan salah satu Nahkoda menyatakan, sebelum berangkat istri dari Syarif H tidak terdapat indikasi-indikasi melahirkan. Sehingga tidak ada petugas medis yang mendampingi maupun surat rujuk dari pihak terkait.

“Menurut Budi, Annisa menaiki kapal sabuk nusantara 115 hanya untuk mengantarkan neneknya berobat ke Sumenep,” Ungkap Nahkoda Budi H. Jum’at 14/12/2018.

Selang beberapa jam saat kapal berangkat, estimasi sekitar 5 jam, mendadak isti Syarif H merasakan kesakitan diperut. Tapi untungnya dari sejumlah penumpang kapal terdapat 2 orang penumpang yang merupakan seorang bidan dan petugas Puskesmas, sehingga Annisa langsung dibawa keruang medis untuk diperiksa.

“Bahkan kata Budi, Dari hasil pemeriksaan bidang tersebut diketahui sudah pembukaan enam yang hendak melahirkan, Sehingha kedua bidan tersebut memberikan pertolongan proses persalinan kepada Annisa, ” terangnya.

Sehingga untuk proses persalinan dari anak pertamanya itu berlangsung cukup cepat, hanya berlangsung kurang lebih sekitar 1 jam. Sedangkan bayi yang dilahirkan penumpang atas nama Annisa itu berjenis kelamin perempuan, pada saat itu pula dari pihak kapal langsung memberikan surat keterangan lahir di atas kapal kepada yang bersangkutan.( Ily/Rest/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here