Hari pertama, Sekda Sumenep Tinjau Langsung Jalannya UNBK di SMPN I Batang-Batang Berjalan Lancar

0
539
Kasek SMPN I Batang-batang Drs. Hariyanto saat mendapingi Sekda Sumenep R.Idris meninjau jalanya UNBK

Sumenep, Bongkar86. Com – Sekertaris Daerah( Sekda ) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Drs.H. R. Idris , dan rombongannya melakukan peninjauan langsung jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di beberapa sekolah yang ada diwilayah Sumenep.

Hari pertama pelaksanaan UNBK ini, ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Sumenep, R.Idris yang di dampingi Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) H. Mohammad Iksan S. Pd. bersama rombongan meninjau dibeberapa sekolah menengah diantaranya SMPN Batang-batang, SMPN Gapura dan MT.

Dalam peninjauannya R. Idris Sekda Sumenep mengatakan, ” bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini sudah baik meskipun tadi masih ada kendala, seperti di SMPN 1 Batang-batang tadi sempat mengalami gangguan listri yang sempat padam, namun alhamdulillah pihak sekolah sudah dapat menanggulangi hal itu dengan menyiapkan desel.

“Menurut Idris panggilang akrabnya pihaknya berharap semoga pelaksanaan UNBK ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun sampai hari terakhir nanti agar para peserta UNBK bisa melaksanakan dengan baik, ” jelasnya Idris. Senin 23/4/2018.

Sementara Kepala Sekolah Drs. Hariyanto SMPN 1 Batang-Batang menambahka di sesi UNBK saat ini, adalah kedua kalinya yang berjalan di SMPN 1 Batang-Batang. Dalam hal ini, saya dan teman-teman sejawat saya ,sudah mempelajari penanggulangan di sesi pertama.

“Dengan pengalaman yang pertama yaitu dari internet dan listrik dan pengamanan kami sudah siapkan semuanya dengan baik, ” tegasnya.

Hariyanto melanjutkan Bahwa segenap siswa yang mengikuti ujian tidak ada yang absen, semuanya mengikuti ujian tersebut. Semoga tetap seperti ini sampai selesai UNBK ini, “harapnya.

“Dalam pemantauan terhadap siswa yang mengikuti UNBK tersebut, pihak sekolah secara langsung melihat dari CCTV, dan di bantu pemantau dari jarak dekat oleh dua guru, ” lanjutnya.( uni/yul ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here