Hari Ke 10, Ops Patuh Semeru 2018, Dua Ribu Lebih Pelanggar di Tindak Tilang Oleh Satlantas Polres Sumenep

0
715
Operasi kendaraan yang dilakukan malam hari oleh Satlantas Polres Sumenep di depan Taman Adipura

Sumenep, Bongkar86. Com – Operasi Patuh Semeru 2018, Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur. Tindak dua Ribu lebih pengendara yang di tindak dengan tilang.

Ops Patuh Semeru 2018 tersebut sudah berjalan 10 hari sejak tanggal 26 April 2018 kemarin dan hingga 5 Mei 2018, Satlantas Polres Sumenep terus melakukan giat operasi baik siang hari maupun malam hari.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana, SH melalui Kanit Turjawali Ipda Agus Rusdianto, SH memgatakan bahwa sejak digelarnya operasi patuh semeru 2018 ini dan sampai hari ke 10, pihaknya telah menjaring kerang lebih dua ribu penendara baik roda dua ( sepeda motor ) maupun roda empat ( mobil ).

“Dan saat ini para pelanggaran paling banyak untuk sementara dari sepeda motor, 70 persen dari pada mobil, ” jelasnya Agus. Sabtu 5/5/2018.

Menurut Agus panggilan akrabnya pihaknya tidak hanya fokus pada penilangan saja. Tetapi Satlantas juga memberikan himbauan kepada para pengemudi yang taat pada undang- undang lalu lintas yaitu patuh dan tertib dalam berkendara di jalan raya, ” terangnya.

“Agus mantan Kanit Dikyasa ini menambahkan operasi patuh ini untuk mengendalikan tingkat laka lantas, dan untuk meningkatkan kedisiplinan pengemudi dan juga kelengkapan surat kendaraanya, ” ucapnya.

Bahkan, para pelanggar yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor kebanyakan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) dan tidak pakek helm, ” paparnya Agus.

“Sedangkan mobil kata Agus, palanggaran yang sering dilanggar oleh pengemodi rata-rata mereka tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain mencegah laka lantas kami juga mengantisipasi balap liar pada malam hari seperti di jalan lingkar barat Desa Babalan Kecamatan Batuan sebab disitu kebanyakan dilakukan oleh para anak mudah dan itupun sangat menggagu arus lalu lintas dan juga membahanyakan para pengendara yang lain. ( Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here