Hari Jadi Pamekasan Ke 488, Bupati Pamekasan Gelar Launching Perpaduan Dua Warna Baudaya Sape Sonok dan Batuk Tulis

0
434

Pamekasan, Bongkar86. Com – Hari Jadi Pamekasan Ke 488, Badrut Tamam,S.Psi, selaku Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur. Menggelar Launching Perpaduan Dua Warna Budaya yaitu Sape Sonok dan Batik tulis. Jumat ( 19/10 ).

Peresmian pemembuka Perpaduan dua Warna Budaya di acara Eksotil Carnival Hari Jadi Pamekasan yang ke 488, diresmikan langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, didepan Pendopo jalan Jokolote Pamekasan.

Sementara dalam sambutan Bupati Pamekasan, Badrut Taman menyampaikan, Bahwa Hari Jadi Pamekasan Ke 488, kali ini penyajian perpaduan dua budaya tersebut sangat menjadi harapan sebuah tontonan yang menarik sebagai destinasi Wisata Baru di Pameksan.

” Bahkan, pengrajin batikpun dan pencinta paku Sape Sonok terus mempertahankan industri kreatifnya dan tradisinya yang unik. Saya berharap Event inu dapat menjadi destinasi Wisata Budaya yang Unik dan khas Kabupaten Pamekasan yang akan datang. Sabtu 20/10/2018.

Menurutnya event ini terus dievaluasi dan terus disempurnakan agar nantinya dapat menemukan format yang benar-benar ideal tentang pagelaran yang rutin dan bisa menjadi bagian dari jujukan Wisata Baru di Madura khususnya di Kabupaten Pamekasan.

” Badrut Tamam menambahkan di acara Eksotik Carnival Madura 488 baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Pamekasan ini dapaf dijual ke Dunia dan Imdonesia.

Launching Perpaduan dua potensi Kebudayaan Sape Sonok dan Batik merupakan sajian budaya yang memadukan antara fashion Batik Pamekasa dan fashion Sape Sonok yang diiringi dengan musik rancak dan dinamis, pungkas Badrut Tamam. ( eny/bob )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here