Hari Anti Korupsi se Dunia, Pemkab Gelar Sosialasasi Hukum Bagi Istri ASN

0
345

Bongkar86.com – Korupsi dapat merugikan semua pihak. Karenanya Pemkab Sumenep melakukan beberapa strategi pencegahan terhadap tindak korupsi, salah satunya dengan menggelar sosialisasi hukum bagi isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Sosialisasi hukum yang disampaikan kepada para isteri ASN yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia. Karena para isteri ASN dianggap memiliki peran penting dalam upaya pencegahan korupsi.

“Korupsi berkaitan dengan sikap dan gaya hidup seseorang, oleh sebab itu upaya pencegahan harus dimulai dari lingkungan keluarga,” jelas Plt Sekda Kabupaten Sumenep R Idris, Rabu (6/2) di SKD Batuan.

Kata Idris panggilan akrab Plt Sekda sebagai isteri ASN supaya memberikan kontrol terhadap segala pendapatan suaminya. Selain itu juga, sebagai isteri ASN supaya tidak meminta atau menuntut haknya sebagai isteri yang sekiranya dapat menjerumuskan suaminya melakukan korupsi.

“Karena terkadang seorang suami itu melakukan hal-hal menyimpang disebabkan adanya tekanan didalam keluarganya,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Plt Sekda Idris berharap setelah istri ASN ngerti dan paham status dan akibat hukum tentang korupsi bisa menjadi kontrol dan mencegah jika suaminya akan melakukan tidakan-tindakan yang bisa merugikan negara.

“Ayo kita bersama-sama lawan dan cegah korupsi,” ajaknya.

Kegiatan sosialisasi hukum dalam memperingati hari anti korupsi se dunia kepada isteri ASN tersebut dihadiri oleh Kabag Hukum Setkab Sumenep Setiawan Karyadi, Kajari Sumenep Bambang Panca Wahyudi Hariadi dan kepala BNN Bambang Sutrisno. ‎(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here