Harga Kambing Qur’ban di Sumenep Melonjak Naik di Banding Tahun Sebelumnya

0
137
Foto: Ratusan kambing qur'ban di Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal hari raya Qur’ban ketersediaan hewan Qur’ban di Sumenep sering sekali kekurangan.

Padahal, untuk harga satu ekor kambing kerap kali naik, jika tahun sebulumnya harga kambing ada dikisaran 1 juta hingga 3 juta rupiah, sedangkan saat ini mengalami lonjakan harga yang signifikan yakni, berada dikisaran 1,5 juta rupiah hingga 4 juta rupiah.

Hal itu berdasarkan keterangan dari Thoriq, warga Sumenep yang saat ini sedang buka lapak khusus kambing qur’ban di Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, tepatnya di sebelah barat Polres Sumenep.

Menurutnya, tingkat penjualan hewan qur’ban setiap tahunnya tergolong stabil. Bahkan, setiap tahunnya mengalami kekurangan stok.

“Saat ini saja sudah hampir 100 ekor kambing yang sudah laku, kemunkinan hingga hari raya nanti melebihi angka itu kemunkinan sampai angka 200 ekor lebih,” kata Thoriq, saat ditemui dilapaknya, Senin (05/07/2019).

Iya mengaku berjualan hewan qur’ban sudah kurang lebih 7 tahunan jadi, untuk hewan yang iya sediakan seluruhnya sudah mencukupi syarat untuk qur’ban.

“Kambing yang ada disini seluruhnya sudah lebih 1 tahun umurnya dan terjamin sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan qur’ban,” tutupnya.(kor/naf/rast).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here