Hadiri Seminar Nasional, Ini Harapan Wakil Bupati Sumenep

0
75

Sumenep, Bongkar86. Com – Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi hadiri Seminar Nasional dengan tema “Profesionalisme Guru untuk mewujudkan Generasi Muda Indonesia hebat Berkarakter” di Gedung Korpri. Senin (16/9/2019)

Acara yang dingelar oleh BEM Universitas Wiraraja selain dihadiri Wakil Bupati Sumenep Juga turut hadir Rektor Universitas Wiraraja, Dr. Sjaifurrachaman, S.H,. C.N,. M.H., KetuaĀ IGTKI Hj Misnatun, M.Pd, Forkopimda, narasumeber
Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si (ketua umum LPAI (lembaga perlindungan anak indonesia) dan Ketua PKK Jawa Timur Arumi Bachsin beserta mahasiswa Universitas Wiraraja, IGTKI.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada badan eksekutif mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang telah menyelenggarakan acara ini.

Fausi juga berharap, melaui seminar nasional ini akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidkan secara keseluruhan di Kabupaten Sumenep.

“sehari bersama guru yang hebat lebih baik daripada ribuan hari belajar dengan rajin,” ujar Fauszi.

Menurutnya, guru adalah kunci dari penddikan, pendidikan tidak akan berjalan tanpa keberadaan guru dan pendidikan tak akan berkualitas tanpa guru yang profesional.

Keberadaan guru professional mutlak diperlukan apalagi tantangan pendidikan di abad ini semakin berat terutama dengan hadirnya era tekhnologi industri 4.0, sehingga harus bersikap bijak dan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental.

Sementara Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachaman menyampaikan Guru adalah merupakan sosok yang di gugu dan di tiru yang menjadi panutan bagi anak didiknya.

Bahkan, kata Sjaifurrachaman seorang guru diharuskan memiliki kesadaran untuk meningkatkan wawasan,kopetensi dan pengalaman sebagai bentuk profesionalisme untuk memberikan pengaruh positif terhadap prilaku anak didik.

Menurutnya, selain itu guru juga harus bisa menyesuaikan dengan zaman digital agar bisa memahami dan mempelajari kemajuan zaman dan memanfaatkannya untuk manambah kompetensi diri sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pengajaran yang sesuai dengan anak didiknya. (yog/kom/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here