Hadiri Pameran Pendidikan dan Profesi, Wakil Bupati Sumenep Beri Motivasi Terhadap Siswa Agar Tetap Kuliah

0
138
Foto: Wabup Sumenep Achmad Fauzi

Sumenep, Bongkar86. Com – Pemeran pendidikan tinggi dan pameran profesi 2019 yang di gelar oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) wilayah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dipadati ribuan pelajar tingkat akhir, Senin (18/11/2019).

Pameran yang bertempat di Gedung Graha Adipoday Kabupaten Sumenep dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso, perwakilan pengadilan agama, serta anggota forkopimda.

Sebelum pameran dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya berpesan agar pameran ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. Carilah informasi yang valid dan berkonsultasi langsung dengan pihak perguruan tinggi, agar para siswa tidak salah pilih.

“Jangan ragu melangkah dalam urusan mencari ilmu, Saat ini jangan sampai ada anak-anak lulusan SMA sederajat yang tidak dapat melanjutkan kuliah,”

Menurut Fauzi, faktor ekonomi bukanlah halangan berkuliah, oleh karena itu pemerintah maupun perguruan tinggi telah banyak memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu.

“Hari ini persolan ekonomi bukan lagi sebuah halangan untuk kuliah. Pasalnya, saat ini sudah banyak kampus yang memberikan mahasiswa semuanya tergantung kemauan masing-masing,” tegasnya.

Sementara Kacabdin Kabupaten Sumenep, Sugiono Eksantoso saat diwawancarai mengatakan, pameran pendidikan tinggi dan pameran profesi tersebut merupakan yang pertama di Jawa Tiimur. Karena perguruan tinggi juga ada disini dan pameran pendidikan juga berkolaborasi dengan Kewirausahaan dan pentas seni.

Menurutnya dengan adanya -+ 60 stan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, diharap pelajar SMA tingkat akhir mendapat informasi dan pandangan kedepannya untuk melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi atau perguruan tinggi.

“Kami bermaksud dengan kegiatan ini, dapat bermanfaat kepada siswa dan dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.(yog/naf/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here