Gugus Depan Pramuka SMAN 2 Sumenep Gelar Pendidikan Kepramukaan “Menanamkan Nilai Ketaqwaan dan Kedisiplinan”

0
438

Sumenep, Bongkar86.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar pendidikan kepramukaan gugus depan 0193 -0194 dengan tema “Menanamkan nilai karakter ketaqwaan, Kedisiplinan dan kerjasama”. Sabtu, 21/11/2020.

Acara yang dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wib di halaman SMAN 2 Sumenep dan diikuti siswa dan siswi SMA 2 khusunya kelas 10.

Sementara Firdausi sebagai Wakasek Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan ini setiap tahun memang selalu dilaksanakan, karena dipandami, sehingga dilaksanakan disekolah dengan tetap menggunakan prokes.

Bahkan, kata Firdausi, biasanya tiap tahun dilaksankan diluar sekolah, contohnya tahun kemarin dipantai lombang selama 3 hari.

Menurut Firdausi, dilaksankan di sekolah karena untuk menghindari kerumunan.

Lanjut Firdausi, siswa siswi yang ikut kepramukaan yaitu kelas 10 untuk hari ini, sedangkan keseluruhan ada 390 tetapi dibagi menjadi 4 sesi dari 390.

“Jadi, sesi pertama pagi ini, sesi kedua siang dan sise tiga dan empat besok Minggu (22 November 2020)

Firdausi menjelaskan, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19, pihaknya mengatur jarak, memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Firdausi berharap siswa pramuka bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan pramuka pada intinya untuk pengembangan pendidikan karakter mulai dari kedisplinan, integritas, saling membantu (tolong menolong sesama) dan gotong royong.(Nabyl/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here