Grand Launching Hari Santri Nasional 2019, Wabub Sumenep Tekankan OPD dan Forkopimda Ikut Berpartisipasi Aktif

0
139
Foto: Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melepas ratusan balon di acara Hari Santri

Sumenep, Bongkar86.Com – Tanggal 22 Oktober merupakan tanggal bersejarah bagi para kaum santri dimana tepat pada tanggal tersebut oleh Pemerintah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Minggu 06/10/2019 pagi

Penetepan tanggal tersebut merupakan sebuah titik balik dan sebuah penghargaan yang besar dari pemerintah kepada perjuangan para Ulama dan para Santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita patut bersyukur karena perjuangan dan kontribusi kaum santri diakui pemerintah melalui penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional sejak tahun 2015 silam. Bahkan, yang terbaru kaum santri mendapatkan kado istimewa dengan disahkannya UUD tentang pesantren.

Foto: Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan Launching Hari Santri Nasional 2019 di depan Taman Adipura Kecamatan Kota Sumenep

“Ulama dan Santri telah berperan penting dalam narasi sejarah bangsa indonesia, kontribusi mereka terbukti kokoh dalam menguatkan pondasi NKRI,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat memberikan sambutan pada pegelaran Grand Launching HSN 2019 di Depan Masjid Jamik Sumenep, Minggu (06/10/2019.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Sumenep, seluruh stake holder serta seluruh elemen yang sudah bersusah payah melaksanakan acara ini.

“Juga Kepada Panitia yang mempersiapkan acara ini, dimana acara ini dikemas dengan 11 rangkain sampai hari puncaknya (22/10) sekali lagi atas nama Pemkab Sumenep ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” tuturnya.

Namun, dengan adanya pengakuan tersebut Fauzi berpesan agar jangan membuat kaum santri terlena dan berpuas diri karena tantangan lebih berat menanti di masa mendatang memasuki revolusi 4.0.

“Para santri harus menyiapkan diri dengan potensi dan daya saing teknologi yang sangat ketat kedepan, maka para santri harus selalu berpikir untuk mancari ilmu yang lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Terakhir, Politisi PDIP tersebut mengajak semua pihak untuk mensukseskan acara tersebut yang digelar dengan rangkaian yang sangat banyak sekali untuk memperingati hari santri nasional di Sumenep di bulan Oktober ini.

“Kami juga mengiktruksikan kepada seluruh Forkopimda, seluruh OPD dan seluruh BUMD untuk meramaikan hari santri dengan berbagai kegiatan yang positif dan sesuai ciri khas santri di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.(yog/kom/naf/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here