Gelar Rapat Perjanjian Kerja, Bupati A. Busyro Karim Harapkan IPM Sumenep Lebih Meningkat Dari Kabupaten Lain

0
172
Foto: Kiri Bupati Sumenep A. Busyro Karim

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar rapat perjanjian kinerja dan harapkan Indeks Pembangunan Kerja (IPM) lebih meningkat lagi dari Kabupaten lainnya. Senin, 23/11/2020.

Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang rapat Arya Wiraraja Pemkab Sumenep dengan dipimpin langasung Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edi Rasiyadi, asisten, para staf ahli, pimpinan OPD lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep serta para Camat di Kabupaten Sumenep.

IPM disini digunakan untuk mengklarifisisikan apakah sebuah negara adalah negara maju atau negara berkembang, selain itu juga untuk mengukur pengaruh dari kebijaksanaan ekonomi terhadap kualitas hidup.

Buya selaku Bupati Sumenep menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berhubungan dengan program di perubahan anggaran sekitar 32 atau 33 miliar yang di berubah dan perjanjian itu menurut buya tidak hanya sekedar mengikuti alur peraturan yang ada tapi lebih dari itu.

“Saya kira harus ada komitmen dari kita untuk menyelesaikan program dan kegiatan yang sudah menjadi amanah yang ada pada OPD-OPD di Sumenep”, ujar Buya.

Buya juga mengatakan bahwa dirinya kadang-kadang merasa heran. Karena menurutnya ditahun ini, Kabupaten Sumenep sudah mendapatkan sebanyak 35 penghargaan tetapi tentang IPM di Kabupaten Sumenep naiknya hanya pelan-pelan saja dari 66,22 menjadi 65,25.

Buya berharap untuk tahun selanjutnya Kabupaten Sumenep harus bisa mengalahkan Kabupaten lainnya karena Sumenep berada di peringkat yang paling rendah di Jawa Timur.

“Sumenep harus punya ide sendiri, solusi sendiri, sehingga nantinya Kabupaten Sumenep ini mempunyai terobosan yang sangat luar biasa jika ingin meningkatkan IPM Sumenep”, jelasnya.( Byl/yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here