Gelar Rapat Koordinasi Pemantapan PMPRB, PMPZI dan SAKIP, Bupati Busyro Karim Harapkan Semua Dinas Tingkatkan Pelayanan Publik

0
279

Sumenep, Bongkar86.com – Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan PMPRB, PMPZI dan SAKIP di lingkungan Pemerintah, Bupati Busyro Karim harapkan semua dinas meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa,25/08/2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aria Wiraraja, lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 13:00 wib yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dan di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, Inspektur Inspektorat Titik Suryati, serta juga di ikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutan KH. Busyro menyampaikan, bahwa rapat tersebut merupakan sebuah pemantapan dari PMPRB, RMPZI, dan SAKIP. Sebab, beberapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sumenep jarang melakukan rapat yang membahas tentang Reformasi dan Birokrasi.

“Harus di akui, kita belum banyak membahas Birokrasi dan Reformasi, sehingga ini perlu di mantapkan kembali untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik”, ucapnya.

Selanjutnya KH. Busyro mengatakan, dalam Reformasi dan Birokrasi tersebut ada 8 area perubahan yang harus di lakukan, diantaranya yaitu, mentalitas ASN, pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, tata laksana, pelaporan perundang-undangan, dan pelayanan publik.

“Kita sebagai pemerintah yang profesional seharusnya menjadi pelayan bagi negara, karena memang kesana arah kita”, tegas KH. Busyro kepada hadirin yang ada.

Bahkan KH. Busyro menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur karena peningkatan SAKIP Pemerintah Kabupaten Sumenep meningkat dengan baik, meski pihaknya belum cukup puas dengan nilai tersebut.

Untuk mencapai peningkatan tersebut, KH. Busyro menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep, harus terus melakukan pemantapan dan meningkatkan kinerja.

“Saya harap yang ada disini tidak hanya sekedar hadir dalam pertemuan ini, tapi setelahnya harus ada peningkatan kinerja sesuai dengan aturan-aturan yang ada”, pungkasnya. (Kit/Yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here