Gelar Pelatihan Usaha Muda, Diskop Sumenep Berharap Angka Pengangguran Berkurang

0
141

Sumenep, Bongkar86.com – Dinas koprasi dan usaha mikro gelar sosialisasi pembinaan pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja usaha muda masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa, 10/11/2020.

Acara yang bertempat di Aula Al ikhlas Kemenag Sumenep tersrbut dipimpin langsung Drs. Ec. H. Sustono, MM, MSi. Yang di dampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Lisa Bertha Soetedjo dan di ikuti oleh Usaha Muda.

Drs. Ec. H. Sustono, MM, MSi. melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Lisa Bertha Soetedjo mengatakan Salah satu dampak dari tinggi nya Usaha Muda di suatu Kabupaten Sumenep adalah sebagai sarana untuk meratakan tingkat perekonomian rakyat kecil dan untuk mencegah pengangguran.

“akan hal itu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro tak henti untuk mendukung dan memfasilitasi para Usaha muda lewat berbagai macam pelatihan dan programnya,” ujarnya.

Lisa menambahkan Dinas Koperasi akan mendukung sarana dan prasarana Wira usaha muda dengan nantinya siap di perzona ddan wilayah masing-masing. Sehingga mereka mandiri untuk membuka usaha dan memperkerjakan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Dinas Koperasi berharap para usaha mudah bisa mandiri dan pihak Dinas Koperasi siap mendukung Wira usaha pemuda Sumenep agar bisa mengurangi jumlah tingkat kemiskinan dan pengangguran.(Fer/Byl/Yog).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here