Gelar Aksi Demo, Mahasiswa Pamekasan Dihajar Oknum Polisi Hingga Alami Luka Berat

0
263

Pamekasan, Bongkar86.com – Gelar Aksi Demo, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dihajar oknum Polisi Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur. Kamis 25/6/2020

Pantauan media ini ada 3 Mahasiswa yang merupakan kader PMII Pemekasan akibat bentrok dengan personel Polres Pamekasan yang melakukan pengamanan aksi demo, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan.

Bahkan salah satu korban mengalami luka di bagian kepala diduga diamuk oknum polisi. 3 Kader tersebut, yaitu, Ahmad Rofiki Kader Komisariat PMII IAIN Madura; Yasin, kader IAI Al-khairat; dan Khairul Umam, kader PMII Kampus UIM.

Sementara Ketua Cabang PMII Pamekasan, Mohammad Lutfi mengatakan, luka yang dialami oleh 3 sahabatnya diduga akibat dipukul oleh oknum polisi saat bentrok tadi.

“Ahmad Rofiki mengalami luka bocor hingga berdarah dibagian kepalanya, Yasin mengalami luka di bagian dada sementara Umam lemah setelah dihajar di bagian tubuhnya.

Lutfi menyayangkan tindakan represif yang dilakukan oleh oknum polisi. Ia menilai insiden tersebut tidak dibenarkan. Bahkan Lutfi berjanji akan segera melaporkan tindakan tersebut.

“Ia, pasti akan kami laporkan,” tegas Lutfi.

Sebelumnya, para mahasiwa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam indonesia (PMII) Pamekasan melakukan aksi penolakan tambang ilegal. Demo itu berakhir ricuh lantaran maksa aksi tidak ditemui bupati.(sib/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here