Gadaikan 4 Unit Motor, Seorang Wanita Warga Pangilen Ditangkap Satreskrim Polres Sampang

0
794

Sampang, Bongkar86.com – Gadaikan 4 unit motor, Vivin (38) warga Dusun Dulang Desa Pangilen Kecamatan /Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, akhirnya diciduk tim resmob Polres Sampng, Rabu 12/2/2020

Sebelumnya tersangkan (Vivin) dilaporkan oleh Ach. Zaini (korban) warga Jalan Muntiara Kelurahan Banyuanyar Kecamatan/ Kabupaten Sampang katena sepeda motor miliknya digadaikan oleh tersangka.

Dalam press releassenya Kapolres Sampang menlalui Kasat Reskrim AKP Riki Donaire Piliang menjelaskan, Vivin terpaksa menggadaikan empat unit motor tersebut karena sedang terlilit hutang. Merasa di rugikan, akhirnya Ach Zaini melaporkan hal ini ke Polres Sampang.

Kejadian tersebut bermula saat Vivin meminjam sepeda motor milik Ach Zaini sebanyak empat unit dengan sistim sewa harian, yang terhitung mulai dari tahun 2016 sampai 2019 lalu.

Menurut AKP Riki, ternyata setelah diketahui motor tersebut, oleh Vivin di gadaikan kepada Siti Hosniah , Fadeh dan Sulhan warga Pamekasan, ” jelasnya.

Lanjut AKP Riki, Pada hari senin (9/2/2020) lalu, kami berhasil melakukan penyitaan di salah satu rumah tempat Vivin menggadaikan motornya yaitu di Kecamatan Pademawu, ” terangnya

AKP Riki menegaskan, bahwa dalam penyitaan yang dilakukan Satreskrim, pihaknya mengamankan 11 unit sepeda motor di antaranya, empat motor milik Ach Zaini, sementara tujuh unit lainnya belum di ketahui siapa pemiliknya karena tidak dilengkapi dengan surat – surat, “tegasnya

Sedangkan 3 orang yang mengambil gadai motor tersebut masih dalam proses pemanggilan dan tersangkan (Vivin) dijerat pasal 272 KUHP Yo Pasal 481 ayat (1) KUHP Pasal 480 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(RH/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here