Empat Pemuda Pengancam Menkopolhukam Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jatim

0
183

Surabaya, Bongkar86.com – Empat orang tersangka yang mengancam Menkopolhukam, Prof Mahfud MD, akhirnya ditangkap Ditreskrimsus Polda Jatim. Minggu 13/12/2020

Sebelumnya empat tersangka memberikan pengancaman yang ditujukan kepada Prof. Mahfud MD ini tersebar di Media Sosial grup-grup WhatShapp maupun Youtube. Dimana dalam konten yang diunggah oleh tersangka ini berisi tentang ancaman dan kebencian.

Bahkan ujaran kebencian dalam video yang diunggah oleh tersangka di Youtube, tersangka ini mengancam akan membunuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD. Sehingga polisi dengan cepat melakukan penyelidikan terhadap konten yang ada di Youtube dengan nama akunnya “Pasuruan Amazing”.

Dalam press reliasesnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa empat orang tersangka yang mengancam Menkopolhukam, Prof Mahfud MD sudah kami tangkap.

“Empat orang tersangka tersebut dintaranya berinisial MN, AH, MS dan SH, ” jelasnya

Menurutnya, keempat tersangka ditangkap di daerah Pasuruan Jawa Timur, ” terangnya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

“Ujaran kebencian ini, kata Wisnu awalnya di unggah oleh tersangka MN, kemudian video dalam akun Youtube tersebut disebarluaskan melalui media sosial whatshapp grup bernama “Front Pembela Ib HRS” oleh tiga tersangka lain.

Perbuatan keempat tersangka ini dilarang dalam UU ITE sesuai dengan Pasal 127 ayat 4 dan 28 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.(tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here