Dua Spesialis Pembobol Pecah Kaca Mobil Ditembak Polisi Sampang

0
123

Sampang, Bongkar86. Com – Dua spesialis pembobol pecah kaca mobil di dua tempat kejadian perkara (TKP) Sampang dan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, ditembak polisi karena melawan saat ditangkap.

Kapolres Sampang melalui Wakapolres Sampang Kompol Suhartono dalam press releasenya mengatakan bahwa kedua pelaku merupakan spesialis pecah kaca di beberapa kota yang ada di Jawa Timur.

Bahkan keduanya merupakan residivis, ” terangnya. Selasa 27/8/2019

“Kedua tersangka berinisial AI (38), asal Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Kota Madya Palembang, merupakan residivis dengan pencurian pecah kaca mobil di Pamekasan dan di Vonis 1 Tahun 6 Bulan pada Tahun 2018.

Sedangkan tersangka kedua MS Laki – laki (31), asal Desa Tragah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. madura.

Menurutnya, penangkapan kedua pelaku berawal laporan guru SMP 1 Torjun Moh. Munsib merupakan Bendahara SMPN 1 Torjun, mengambil uang di Bank BRI dalam pencairan dana BOS  sebesar Rp. 52.864.000,-  ditaruk di dalam mobilnya.

Selanjutnya, Satreskrim Polres Sampang melakukan penyelidikan dan olah TKP serta CCTV yang ada di bank, ternyata beberapa hari kemudian ada kejadian di Sumenep, akhirnya Polres Sampang melakukan koordinasi dengan Polres Sumenep.

“Atas kerjasama yang baik antara polres Sampang dan Polres Sumenep akhirnya pelaku berhasil dibekuk di jalan raya Camplong.

Pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 huruf 4e dan 5e KUHP, dengan ancaman 7 Tahun penjara.(st/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here