Dua Paslon Ditetapkan KPU Sebagai Peserta Pilkada Sumenep 2020

0
255

Sumenep, Bongkar86.com – Setelah di tetapkan sebagai Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Sumenep, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) undang kedua Pasangan Calon (Paslon) untuk menyatakan deklarasi dan penanda tanganan dalam mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sehat, jujur, dan adil. Kamis, 24/09/2020.

Kegiatan yang di gelar di Hotel Utami Sumekar sekitar Pukul 09:30 Wib, yang dipimpin langsung oleh Anwar Noris sebagai Ketua Bawaslu.

Menurut Anwar, adanya deklarasi tersebut guna untuk menegaskan terhadap kedua Paslon Fattah Jasin – Ali Fikri dan Ahmad Fauzi – Siti Kholifah beserta timnya, agar tetap mengikuti undang-undang yang ada serta menghindari politik uang.

Selain itu kata Anwar, protokol kesehatan juga tidak kalah pentingnya untuk di tetapkan dalam deklarasi tersebut.

“Sebab, saat ini masih dalam peroses pencegahan pamdemi Covid-19, dan kita harus mematuhi Inpres No.06 tahun 2020”, ujarnya.

Kemudian Anwar menerangkan, karena deklarasi telah dilakukan, maka pihaknya akan terus memantau agar tidak ada pengingkaran dari salah satu Paslon.

“Jika nanti ada temuan yang menyeleweng pasti akan di proses”, ucapnya.

Bawaslu juga akan menghimbau kepada masyarakat, agar mereka tidak menerima jika ada paslon yang memberikan uang.

Sementara untuk menerapkan protokol kesehatan, Anwar mengungkapkan bahwa pihaknya akan di dampingi oleh petugas Covid-19 serta aparat kepolisian dan lainnya.

“Jika saat pelaksanaan nanti tidak mematuhi protokol kesehatan, maka aparat petugas berhak membubarkan kegiatan tersebut”, tandasnya.(Kit/byl/yog/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here