Dua Paslon Bupati Sumenep Belum Memenuhi Syarat Pendaftaran

0
621
Foto: Rahbini anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih KPU Sumenep

Sumenep, Bongkar86.com – Soal pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kedua calon belum memenuhi syarat. Senin, 14/09/2020.

Hal itu di terangkan langsung oleh Rahbini anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Pemilih KPU Sumenep saat di konfirmasi di ruang tamu Kantor KPU Sumenep.

Pasalnya, Bacabup yang akan maju dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Sumenep yaitu terdiri dari dua pasangan, diantaranya ada pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri Warits dan Ahmad Fauzi – Eva. Keduanya tersebut telah melakukan verifikasi syarat calon terhadap KPU Sumenep.

Namun kata Rahbini, ada beberapa hal yang perlu di perbaiki, yaitu formulir model BB. 1-KWK tentang surat pernyataan dan formulir BB. 2-KWK tentang daftar riwayat hidup.

“Masalahnya terdapat pada NIK yang tidak sesuai dengan KTP-El, dan juga ada yang tidak mencantumkan usia”, jelasnya.

Selain itu menurut Rahbini, kekurangan lainnya juga di karenakan surat yang di ajukan oleh mereka tidak di tandangani oleh pengadilan niaga surabaya.

“Selain pengadilan negeri, seharusnya surat tersebut juga di tanda tangani oleh pengadilan niaga”, jelas Rahbini.

“Sementara ini syarat yang belum di penuhi hanya itu, sedangkan dalam hal kesehatan mereka telah di nyatakan memenuhi syarat”, tambahnya.

Kemudian, Rahbini mengungkapkan, saat ini data yang di anggap tidak memenuhi syarat tersebut masih dalam proses perbaikan. (Kit/byl/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here