dr. Sari Yuli Yarti : 4 Inovasi Untuk Tingkatkan Pelayanan Pasien di Puskemas Talango

0
199
Foto: Kepala Puskesmas Talango dr. Sari Yuli Yarti

Sumenep, Bongkar86. Com – Puskesmas Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dalam 1 tahun terakhir sudah mulai berkembang. Sejak dipimpin oleh dokter muda dan tegas yaitu dr. Sari Yuli Yarti. Senin 09/09/2019

Sedangkan dr. Sari masih 1 tahun memimpin di Puskesmas Talango dan saat ini yang menjadi target utamanya yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) terbaik di Kabupaten Sumenep.

Dan bahkan saat ini Puskesmas Talango dalam menjalankan Re Akreditasi.

Kepala Puskesmas Talango dr. Sari Yuli Yarti saat dikonfermasi dikantornya menyebutkan, jumlah pegawai puskesmas yang dipimpinnya, semuanya punya komitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik di dalam dan luar Puskesmas.

“Bahkan yang sangat menarik lagi, setiap karyawan atau petugas dari berbagai bidang ini terbuka terhadap saran dan kritik pasien dan masyarakat Talango.

Menurut Sari, setiap hari Sabtu, kami membuka dua kotak yang tersedia, dua kotak yang dimaksud adalah boks yang menampung uneg-uneg pasien dan keluarga pasien. Kotak pertama khusus bagi pasien yang puas dengan pelayanan. Kotak kedua diperuntukkan bagi pasien yang kurang puas atau bahkan kecewa dengan kualitas pelayanan Puskesmas Talango.

Sehingga, kata Sari dokter mudah ini, peningkatan pelayanan melalui kritik dan saran pasien itu adalah salah satu inovasi puskesmas kami, supaya lebih meningkat apa yang menjadi keinginan Masyarakat Talango sebab kepuasan pasien adalah segalanya bagi kami.

Hingga sekarang puskesmas yang terletak di Pulau Talango, Kecamatan Talango ini memiliki 4 inovasi yang merupakan terobosan dari berbagai bidang pelayanan.

Dari 4 inovasi tersebut diantaranya, Keselamatan Pasien, Kepuasan pasien, Indikator Mutu Puskesmas dan lain-lain, ” ungkapnya.(rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here