DPRD Sumenep Sidak Tambak Udang Ilegal di Pakandangan Barat

0
90
Foto: kanan Ketua sementara DPRD Sumenep, A. Hamid Alimunir bersama Kabag Humas DPRD, Bintoro sidak tambak udang ilegal Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto

Sumenep, Bongkar86. Com – Setelah beberapa waktu lalu terus disorot soal keberadaan tambak udang ilegal yang berada di Desa Pekandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, kini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep lakukan sidak ke lokasi tersebut, Senin (16/09/2019).

Ketua Sementara DPRD Sumenep, A. Hamid Ali Munir menyampaikan sidak hari ini digelar lantaran keberadaan tambak udang tersebut selain tidak memiliki ijin operasi juga diresahkan oleh masyarakat.

“Sejatinya kami melakukan ini semata-mata untuk mengobati keresahan masyarakat terkait kebedaan tambak udang itu, dan ternyata tambak itu juga tidak berijin sehingga diperlukan ketegasan dari pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya pula, pantauan dilokasi selain tidak memiliki ijin ternyata pemilik tambak sudah melakukan reklamasi bibir pantai tanpa adanya surat izin dari Pemprov.

“Soal Reklamasi dalam hal ini merupakan kewenangan Pemprov, jadi biarlah Pemprov yang dalam waktu dekat menyelesaikan persoalan reklamasi tersebut,” tandasnya.

Menelisik kejadian tersebut Hamid menekankan Pemerintah setempat lebih tegas lagi kedepan dalam memberikan sebuah penindakan, lantaran banyak ditemui di Sumenep Pemodal yang melakukan usaha tanpa memproses dulu izin operasinya.

“Pemerintah berhak untuk tidak mengeluarkan izin ini, karena ini sudah benar-benar pelanggaran. Pemerintah harus kembali pada aturan main. Bahkan jika memaksa operasi pemerintah harus tegas memberi tindakan semisal melakukan penutupan paksa,” pungkasnya. (naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here