DPO Curwan Sapi Warga kelurahan Kareng Lor Ditembak Tim Cobra Polres Lumajang

0
52

Lumajang, Bongkar86. Com – Pelaku curwan sapi yang merupakan DPO ditembak tim Cobra Polres Lumajang, Jawa Timur. Jum’at (16/8/2019).

Diketahui tersangka bernama Pedi Eryanto (37) warga kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok Kota, Kabupaten Probolinggo.

Tersangka ditembak oleh Tim Cobra karena berusaha melawan saat hendak diamankan petugas pada hari Kamis 15 Agustus 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Pedi Eryanto alias Edi Darsum sudah jadi buruan polisi atau DPO pasca aksinya, pada (19/9/2017) silam, di Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Menurut catatan Polisi, saat itu Pedi berakasi bersama dengan Sues (47 th) ‘tertangkap’, dan dua rekannya lagi yang saat ini masih terus di buru.

Pedi mengaku sudah mencuri sapi di Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang pada (3/4/2018) tahun lalu. Bahkan berhasil membawa kabur dua ekor sapi, dari rumah korban bernama Cipto (44 th).

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan, bahwa para DPO pelaku maling sapi sedang dipetakan.

”Saat ini semua DPO maling-maling sapi di Lumajang saya petakan. Sehingga kami punya data tentang pelaku-pelaku maling sapi sebelumnya. Si Pedi ini masuk dalam data kami dan terus kami awasi,” terang dia, Jum’at pagi (16/8/2019).

“Perlu kami sampaikan, bahwa setelah melakukan aksinya pada bulan september tahun 2017 di wilayah Kecamatan Pasrian, pelaku Pedi Eryanto langsung kami tetapkan sebagai DPO.

Bahkan satu pelaku yang bernama Sues berhasil kami amankan, namun Pedi baru berhasil Tim Cobra amankan hari ini. Masih ada dua orang lagi dalam kasus tersebut yang belum saya amankan. Dia adalah ‘T’ warga Pasuruan dan ‘D’ warga Probolinggo.

Kapolres berharap kedua DPO yang tersisa dapat menyerahkan diri dengan baik – baik ke Polsek terdekat,” imbuh Kapolres. (tim/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here