DPMD Sumenep Gelar Sosialisasi Teknologi Tepat Guna Ke-I Untuk Meningkatkan Kemandirian Desa

0
480
Pelaksanaan Sosialisasi di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep oleh DPMD Sumenep

Sumenep, Bongkar86. Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumenep Gelar Teknologi Tepat Guna Ke-I Tahun 2018 yang Dilaksanakan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Senin 26 / 11 / 2018.

Dalam Kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna Ke-I tersebut dihadiri dari beberapa kelompok usaha Desa juga Tokoh Desa, pemateri dan peserta tamu undangan. BUMDESA membawa beragam Produk Unggulan dari Desa itu sendiri guna meningkatkan kemandirian Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa di Kabupaten Sumenep.

Alat yang diperagakan oleh Dinas DPMP Sumenep

Kegiatan ini merupakan Gelar Teknologi Tepat Guna kali pertama yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumenep, Ketua Panitia Bapak H. Sabeni dalam sambutannya menyampaikan “Gelar Teknologi Tepat Guna kali ini ada berbagai macam rangkaian acara yaitu, Sosialisasi TTG, Demo Alat TTG, Pameran Alat TTG dan Pameran Produk Unggulan Desa.” Ujarnya.

Drs. Herman Nur Sunarto perwakilan dari DPMD Kabupaten Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna Ke-I merupakan salah satu program kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Sumenep guna meningkatkan kemandirian Desa untuk menciptakan suatu produk unggulan yang ada di Desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian Desa dan kesejahteraan masyarakat di Desa itu sendiri.” Ujarnya. ( Rena/ Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here