DPMD Bangkalan Klaim Penyetoran SPJ DD 2018 Sudah Rampung

0
549
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bangkalan, Mulyanto Dahlan

Bangkalan, Bongkar86. Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, mengklaim bahwa ketertiban Administratif Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Dana Desa (DD) tahun 2018 sudah rampung 100 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bangkalan, Mulyanto Dahlan mengatakan bahwa, Pihaknya mengaku bahwa berdasarakan pelaporan yang dikoordinir oleh masing-masing kecamatan sudah masuk lengkap kemeja sejak tanggal 12 Februari 2019 lalu.

“Adanya operator desa kami terus dorong agar bisa bekerja cerdas dan profesional, terutama dalam hal administrasi keuangan terkait LPJ DD ini,” paparnya. Senin 18/02/2019.

Mul sapaan akrabnya. Menyampaikan pula, bentuk dorongan yang dilakukan sebagai pemberdayaan masyarakat desa agar bisa mengelola DD dengan baik dan membuat laporan dengan bagus.

Lanjut dia, baru beberapa pekan lalu dirinya sudah memberikan bimbingan teknis kepada seluruh operator desa se Kabupaten Bangkalan tentang tugas pokok dan fungsi dari operator sendiri.

“Upaya dan usaha kami sudah sangat maksimal, baru minggu kemarin sudah mengumpulkan op se Kabupaten Bangkalan untuk dibimtek agar semakin matang. Alhamdulillah Al-hasil SPJ dari 273 desa se Kabupaten Bangkalan sudah kami terima,” Cetusnya.

Mul menambahkan bahwa gambaran pemerintahan Desa di bawah sudah semakin transparan dalam mengelola DD, “Indikatornya sekarang seluruh Op dan pendamping sudah bisa berjalan sinergi dan mengetahui dimana tugas pokok dan fungsinya.” Pungkasnya. (Lis/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here