DLH Bangkalan Himbau Masyarakat Pilah Sampah

0
499

Bangkalan, Bongkar86. Com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan, Madura Jawa Timur, menghimbau agar masyarakat menjaga lingkungan terutama kebersihan di musim hujan seperti saat ini.

Bahkan, dengan memilah sampah terlebih dahulu. DHL Bangkalan Himbauan agar warga Bangkalan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit seperti Demam Berdarah ataupun Diare.

Ishak Sudibyo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  terus menghimbau agar kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempat yang disediakan.

“Kita mengangkut sampah sudah sesuai dengan jadwal pukul 06.00-07.00 sampah sudah diangkut, akan tetapi ada masyarakat yang membuang sampah tidak sesuai dengan jadwal,” terangnya Jumat (22/02/2019).

Selain kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, Yoyok sapaan akrabnya itu mengaku kesulitan dalam mengolah sampah. Sebab masyarakat belum sepenuhnya bisa memilah sampah organik dan non-organik. Bahkan, dirinya memberikan sebuah contoh tentang pengelolaan sampah di negara Jepang. Kesadaran masyarakat di sana sangat tinggi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jam 5-6 itu sampah sudah terangkut.

“Nah, bagaimana kita, naik sepeda motor buang sampah di pinggir jalan. Kesadaran masyarakat kita masih kurang,” ujarnya.

Oleh sebab itu pihaknya menginginkan sekali ada partisipasi besar dari masyarakat agar Bangkalan bisa menjadi kota yang bersih dan rindang.

Sementara itu upaya yang dilakukan oleh pihak DLH dinilai belum maksimal oleh kalangan pegiat lingkungan, Idrus Samsi.

“Memang tidak bisa di titik beratkan kepada DLh atau masyarakat yang disalahkan. Tapi saya menginginkan ada pola dan terobosan baru dari pemerintah untuk mewujudkan Bangkalan yang bersih san rindang” Pungkasnya. (lis/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here