Ditolak Mengajukan Pertemuan, PAC Partai Demokrat Sumenep Gelar Aksi Rapat Diatas Trotoar

0
220

Sumenep, Bongkar86.com – Akibat di tolak mengajukan pertemuan, sejumlah anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuntut DPC untuk adil. Jumat, 24/07/2020.

Tuntutan tersebut berupa aksi yang di gelar di depan Kantor Partai Demokrat sekitar Pukul 10.00 Wib, dan di pimpin langsung oleh Winanto sebagai Ketua PAC Kecamatan Kota Sumenep.

Menurut Winanto, adanya pengajuan pertemuan tersebut guna untuk menyatukan konsep dengan DPC, DPAC untuk mempersiapkan pertemuan dengan Cabup atau Cawabup yaitu Fata Jasin dan Kiyai Fikri.

Namun kata Winanto, ketua selalu menolak saat pihaknya mengajukan pertemuan.

“Tanggapan ketua terlalu sensitif terhadap pertemuan-pertemuan saat ini.” Ujarnya.

“Maka dari itu lebih baik kita anggota PAC melaksanakan rapat di luar (depan Kantor DPC), dengan memanfaatkan trotoar sebagai meja pertemuan. Berhubung kita tidak di perbolehkan melaksanakan rapat di kantor” Sambung Winanto.

Selanjutnya, Winanto menyampaikan, Terkait SK PAC, saat ini belum ada sosialisasi dari Sungkono Sigit sebagai Ketua Demokrat.

Menyikapi Hal ini, Winanto menegaskan bahwa jika pada saat Pileg tidak bisa mencapai sepuluh kursi, Sungkono di haruskan untuk memundurkan diri sebagai Ketua Demokrat Kabupaten Sumenep.

Sedangkan untuk menanggapi hal tersebut, Sutomo sebagai pengurus Demokrat menjelaskan bahwa DPC akan mengundang seluruh anggota PAC pada hari Sabtu besok (25/07/2020), untuk melakukan musyawarah dengan Cabup atau Cawabup yang di usung oleh Partai Demokrat.

Selain itu, Terkait penolakan terhadap PAC untuk menempati Kantor DPC sebagai ruang rapat, Sutomo menjawab pihaknya kurang mengerti mengenai hal tersebut.

Sebab, Ketua tidak pernah memberi perintah pengusiran ataupun penolakan atas kedatangan anggota PAC. “Bagi saya kantor DPC ini adalah rumah bagi Kader-kader Demokrat.” Tutur Winanto. (Fer/kit/fit/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here