Ditengah Badai Corona, Gubernur Jatim Lantik Eselon III dan IV

0
343

Surabaya, Bongkar86.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik para Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di tengah badai virus corona yang saat ini berlangsung dan belum menunjukkan reda. Sabtu 04/4/2020

Para pejabat Pemprov Jatim yang mengikuti proses pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di gedung bersejarah, Grahadi, Jalan Gubernur Suryo nomor 7 tersebut berlangsung pukul 15.00 WIB.

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa pelantikan sesi I, ada 57 orang di lingkungan Rumah Sakit (RS) milik Pemprov Jatim yaitu RSU dr Soetomo, RS Jiwa Menur, RS Saiful Anwar Malang dan RSU Soedono Madiun.

“Kita tentu merasa bahwa pelantikan ini berlangsung di tengah wabah Covid-19 yang melanda Jatim, apalagi semua yang dilantik di sini sangat berhubungan dengan pasien Covid-19, “jelasnya

Menurut Khofifah yang dilantik saat ini merupakan garda terdepan dalan pandemi Covid-19, “terangnya

“Namun tidak usah khawatir atau cemas, kita di provinsi ini ada TNI, Polri dan seluruh masyarakat Jatim akan mendukung setiap perjuangan yang anda lakukan, “tegasnya Khofifah.

Di sesi II Pelantikan pejabat Administrator (setingkat eselon III) dan Pengawas (setingkat eselon IV) kembali digelar yaknj pejabat di lingkungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Jatim.

“Sedangkan 41 orang dilantik di sesi II ini baik itu Pejabat Administrator maupun Pengawas. Karena sampai hari ini kinerja BPBD dan Dinkes menjadi terdepan dalam bencana non alam Corona.

Lanjut Khofifah, BPBD dan Dinkes Jatim harus bisa mengelola orang yang sedang diobservasi akibat dugaan terpapar Corona.

“Mereka masih butuh pendekatan Phsyco Social, karena untuk yang sudah sembuh, masih kesulitan untuk kembali ke rumah, “ucapnya

Saya ucapkan selamat dan semoga selalu sehat dan memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur.(tim/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here