Distorsi APBDes, Satreskrim Polres Sumenep Akan Panggil Kades se Ke Kecamatan Arjasa

0
418
Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP. Tego S. Marwoto

Sumenep, Bongkar86. Com – Adanya estimasi distorsi APBdes yang dilakukan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Satreskrim Polres Sumenep akan melalukan pemanggilan dalam pekan ini.

Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP. Tego S. Marwoto menyatakan pemanggilan terhadap kepala desa tersebut terkait estimasi distorsi APBDes tahun 2015 hingga tahun 2017.

“Dalam Minggu ini (akan dilakukan pemanggilan) soal DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa),” terang AKP. Tego S. Marwoto, Kasat Reskrim Polres Sumenep, seusai gelar konferensi pers, Senin 4/3/2019.

Dasar pemanggilan itu ujar Tego terkait estimasi distorsi APBDes yang bersumber dari DD (Dana Desa) atau pun ADD (Alokasi Dana Desa) yang ada di Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

“Menindaklanjuti apa yang menjadi informasi masyarakat, adanya distorsi keuangan APBDes 2015 – 2017, yang programnya dibiayai melalui DD maupun ADD yang tidak terealisasi”, terang Tego.

Bahkan untuk saat ini, pihaknya telah mengirim surat kepada Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, M.Si untuk meminta bantuan menyampaikan surat klarifikasi dan permohonan data realisasi ABPDes (DD dan ADD) tahun 2015, 2016 dan 2017 melalui tembusan ke camat Arjasa.

“Kami pun sudah melayangkan surat ke Bupati Sumenep, dengan melalui semua tahapan prosedural yang ada” jelasnya.(Ily/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here