Dispendukcapil Bangkalan Bersama PMII Jemput Bola Rekam E-KTP Ke Pelosok Desa

0
206

Bangkalan, Bongkar86.Com – Untuk mempermudah masyarakat melakukan perekaman Kartu Penduduk Elektronik (E-KTP), Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dispendukcapil) bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan, Madura Jawa Timur, melakukan perekaman ke Desa Bandang Laok Kecamatan Kokop Kabupaten setempat.

Menurut Rudiyanto Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk) menjelaskan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh PMII ini sangat membantu dalam proses perekaman E-KTP.

“Saya sangat mengapresiasi, karena sangat membantu kenerja Dispenduk untuk memberikan pelayanan secara menyeluruh. Maka dari itu saya dengan staf sangat antusias menyambut,” tuturnya, Selasa (12/03/2019).

Rudi sapaan akrabnya, langsung turun ke Desa Bandang laok untuk memberikan arahan kepada masyarakat serta untuk memberikan pelayanan yang penuh terhadap masyarakat perihal Administrasi kependudukan.

“Kami sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat perihal administrasi kependudukan dengan sistem jemput bola dan kegiatan bersama PMII merupakan sudah kesekian kalinya. Ini dimulai hari senin kemari ini. ” paparnya.

Sementara itu, Menurut Ketua Cabang PMII Kabupaten Bangkalan Bainjuri Alwi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rentetan acara PMII Cabang Bangkalan Bersama Desa.

“Ini merupakan rentetan dari berbagai kegiatan di Desa Bandang Laok. Kemarin Sahabat-sahabati memberikan sosialolisasi perihal Pendidikan, Pertanian, mengurus administrasi kependudukan, dan Baksos” Ungkapnya.

Baijuri Alwi menambahkan Perekaman E-KTP yang langsung dilaksanakan di Desa Bandang Laok ini merupakan permintaan masyarakat ketika melakukan sosialisasi.

“Masyarakat mengeluh, karena jauhnya akses ke kabupaten dan ke Kecamatan perekaman tidak normal, maka kami koordinasi dengan Dispenduk untuk terjun langsung, Alhamdulillah mengamini,” paparnya. (Lis/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here