Dishub Bersama Satlantas Polres Sumenep Cek Kelayakan Armada Arus Mudik 2018

0
396

Sumenep, Bongkar86. Com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Koordinator Terminal Tipe A Arya Wiraraja melakukan pengecekan kelayakan angkutan jelang arus mudik lebaran tahun ini.

Dalam pelaksanaan pengecekan dinas perhubungan kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Satlantas Polres Sumenep pemfecekan tersebut dilakukan di area Terminal Arya Wiraraja sekitar pukul 09.30 WIB. setelah tes urine kepada awak bus dilakukan.

Kepala Dinas perhubungan Sumenep, Sustono menuturkan pengecekan kelayakan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa seluruh armada betul-betul dalam kondisi siap digunakan jelang arus mudik lebaran 1439 Hijriah.

“Kami melakukan pengecekan rutin setiap tahunnya guna memastikan seluruh armada siap di gunakan, “tuturnya jumat (08/06/2016).

Sustono menambahkan Dari hasil pengecekan yang d lakukan pagi di temukan ada beberapa bus belum memenuhi persyaratan. Sehingga keberangkatannya tadi pagi ditunda sementara, ” terangnya.

“Menurutnya kalau sudah lengkap, baru akan diberangkatkan.

Selain dengan Satlantas, Dishub juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep guna melakukan tes urine kepada semua sopir bus. Hal tesebut untuk memastikan tak ada awak bus terpengaruh narkoba.

Sementara Beberapa bus yang dinyatakan belum memenuhi persyaratan, di antaranya, karena diketahui alat pemadam ringan (Apar) dalam bus tidak ada isinya. Ada pula yang tidak memiliki alat pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

“Armada yang kami temukan belum memenuhi persyaratan itu merupakan yang cadangan. Bukan regulres. Kalau yang reguler, insyaAllah sudah ready,” pungkasnya.( Zia/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here