Disdik Sumenep Turut Berbelasungkawa Terhadap Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal diPerairan Sapeken

0
435
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama,H.Mohammad Iksan

Sumenep,Bongkar86.Com – Tragedi tenggelamnya perahu kapal yang mengakut 34 orang santri, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Hurairah dan 4 santri meninggal dunia diperairan sebelah barat Pulau Saredeng Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dinas Pendidikan Sumenep Kabupaten setempat mengucapkan belasungkawa yang sedalam – dalamnya terhadap korban.

Tragedi yang menimpah santri MI,MTS dan MA yang mengakibatkan 4 orang korban meninggal dunia atas kejadian tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,H.Sadiq melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama H.Muhammad Iksan turut berbelasungkawa terhadap korban dan juga pihaknya telah mengirim pengawas untuk memantau daripada kejadian tersebut ke Pulau Sapeken.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama,H.Mohammad Iksan mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut kami sudah mengirim beberapa pengawas ke Pulau Sapeken dan kebetulan yang menjadi korban adalah siswa siswi MA Ponpes Abu Hurairah.

Menurutnya walaupun yang kecelakaan itu bukan SMPnya tetapi kami ( Diknas Sumenep) tetap kami sebagai orang Dinas Pendidikan Sumenep patut berbelah sungkawa sehingga kami menerjunkan 2 orang pengawas ke Pulau Sapeken.Senin 12/3/2018

Sedangkan pengawas yang kami kirim masing-masing atas nama Agus dan Imam Juhari untuk datang langsung ke Sapeken supaya bisa melihat langsung kondisi para siswa dan siswi korban tersebut.

Bukan hanya pengawas yang kami kirim ke sana bahkan Kepala UPT Pendidikanpun kami terjunkan langsung sejak dalam pencarian korban.

Kejadian tersebut Pada Kamis (8/3) pukul 14.45 WIB, perahu “Kota Baru” yang mengangkut 34 penumpang dilaporkan miring ke sisi kiri hingga sebagian penumpangnya tercebur atau jatuh ke laut ketika dalam perjalanan di perairan sebelah barat Pulau Saredeng Besar, Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here