Disdik Sumenep Maksimalkan Pembinaan Untuk Hadapi Olimpiade Olah Raga Sains Nasional

0
436

Sumenep, Bongkar86. Com – Upaya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Yang terus memaksimalkan pembinaan anak didiknya dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Jawa Timur 2018 bisa dikatakan tidak mengecewakan.

Terbukti dengan torehan prestasi para siswa tingkat dasar di Kabupaten Sumenep pada O2SN beberapa waktu lalu. Perhelatan yang digelar bulan Juli, mampu menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH, menegaskan, jika pembinaan para siswa berprestasi melalui hasil seleksi O2SN di tingkat Kabupaten.

Bahkan, pada tahun mendatang tentunya akan betul-betul lebih dikembangkan lagi agar untuk jenjang berikutnya lebih siap untuk berprestasi dan membanggakan, ” jelasnya Fajar. Selasa 4/9/2018.

“Menurutnya kata Fajar, pihaknya akan melakukan seleksi siswa pada O2SN lebih awal, sehingga mereka lebih awal juga dalam mempersiapkan diri ke ajang berikutnya.” terangnya.

Fajarisman menyebutkan, atlet muda di kabupaten Sumenep sebenarnya sangat potensial di berbagai cabang olahraga, utamanya di bidang atletik, silat, bulu tangkis, renang dan sebagainya, ” ucap Fajar.

“Hanya saja, mereka perlu pembinaan yang baik agar potensinya bisa lebih dimaksimalkan.

Untuk kedepannya, pihaknya akan memberikan waktu dan perhatian yang lebih serius untuk membina para atlet pelajar yang berprestasi di tingkat Kabupaten Sumenep, sehingga ketika berlaga di ajang Provinsi sedikitnya bisa masuk juara bahkan bisa mewakili kejenjang nasional, ” harapnya.

“Kami berharap akan ada perubahan untuk perbaikan pembinaan atlet O2SN di Sumenep, agar nantinya bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional.”pungkasnya.( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here