Dirbinmas Polda Metrojaya Pantau Poskamling Cempaka Putih Dalam Meningkatkan Kewaspadaan Gangguan Kamtibmas

0
129

Jakarta, Bongkar86.com – Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19. Kamis 26/11/2020

Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi atas kegiatan awak pos kamling yang sudah dilaksanakan dari Kampung tangguh sudah tergelar.

Kita harus atur waktu, strategi supaya kita tetap sehat, Covid-19 tidak kenal status dan peran aktif masyarakat untuk putus mata rantai Covid tetap disiplin, jaga kepedulian dan gotong royong.

Menurutnya, sampai saat ini masih ada anggapan bahwa Covid-19 itu tidak ada, tugas Bhabinkamtibmas untuk jelaskan ke masyarakat agar masyarakat tidak menyepelekan hal tersebut.

Lanjutnya, ada 363 kampung tangguh yang ada di kota Jakarta dan hari ini ada peningkatan terpapar Covid-19 sebanyak 1200. Itu dampak dari antara libur nasional, unjuk rasa dan kegiatan di Petamburan.

Selain itu, adanya kegiatan ternak ikan dan bank sampah di kampung tangguh si pitung agar ekonomi kuat dan Kamtibmas kuat.

Kebijakan Kapolda agar didata daerah yang paling banyak pasien, jadikan kampung tangguh, akan dirangking akan diintervensi atau pembinaan.

Kita tetap waspada dan jangan merasa jenuh dan terlena dan juga tidak cemas, paranoid, tetap berdoa saling ingatkan, tidak lelah berbuat baik.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here