Dinsos Sumenep Bagikan Zakat Fitra Kepada Abang Becak Gunakan Protokol Kesehatan

0
73
Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumeenp Moh Iksan

Sumenep, Bongkar86.com – Madura Jawa Timur, Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Madura Jawa Timur, bagikan zakat fitra kepada abang becak secara door to door demi mencegah penyebaran virus Covid-19, Jumat 22/5/2020

Dalam pembagian tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Moh Iksan menyisir sepanjang jalan kota dan pangkalan para abang becak.

Kapala Dinsos Sumenep Moh Iksan mengatakan bahwa zakat fitra 1441 H untuk ASN dilingkungan Dinas Sosil dibagikan kepada abang becak secara door to door yang ada dipinggir jalan terdampak Covid-19, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pembagian zakat fitra secara door to door ini juga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ” jelasnya Iksan

Menurut Iksan, selain memberikan zakat fitra, pihaknya juga menggimbau kepada abang becak agar menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pembagian zakat fitrah, selain kepada para abang becak juga fakir miskin, hingga anak yatim yang bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Diharapkan, dengan banyak melakukan shodaqoh, Alloh SWT akan memberikan perlindungan dari segala macam jenis virus, termasuk Virus Corona (Covid-19).(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here