Dinkes Sumenep Mutasi Bidan, Polindes Dibiarkan Kosong, Kadis Agus Mulyono Laporan Belum Masuk

0
630
Foto: Kapala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono

Sumenep, Bongkar86.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan mutasi bidan, Polindes dibiarkan kosong. Selasa 27/10/2020

Informasih yang dihimpun media ini beberapa bulan yang lalu tahun 2020, para bidan-bidan yang tugasnya di pondok bersalin desa (Polindes) dilingkungan puskesmas oleh Dinas Kesehatan Sumenep di mutasi sehingga pelayanan dipolindes kosong atau tutup.

Bahkan, para bidan yang dimutasi ditempatkan disalah satu Puskesmas yang ada di Kecamatan Kota. Padahal Puskesmas tersebut sudah penuh dengan tenaga bidan.

Setiap Puskesmas kecamatan yang ada disumenep ini rata-rata polindesnya tak ada petugas bidan akibat adanya mutasi, sehingga masyarakat yang membutuhkan tenaga medis kebidanan khususnya ibu hamil harus datang ke Puskesmas setempat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono dikonfermasi diruang kerjanya pada hari Senin (26/10) menyampaikan soalnya mutasi bidan yang dilakukan Dinkes Sumenep laporannya belum masuk ke saya.

“Ya mas, laporan mutasi itu belum masuk ke saya.

Agus meminta, tolong para wartawan kalau mau meliput, kinerja bidan yang bagus-bagus dipublikasikan juga, jangan selalu konfermasi masalah mutasi yang dilakukan Dinkes ya.(byl/fer/yog)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here